..:::!!!!! Selamat Datang !!!!!:::..Hello all_Friends ::::: Nur Rohman Share® !!!!...Mitra Bisnis Pulsa Elektrik Termurah...!!! Download Software | Tutorial Blog | Pusat Servis Computer dan Servis HP CONTACT-085789915222 & EMAIL- (si_owner@yahoo.com)

Menghitung Umur secara Rinci dengan MS. EXCEL 2007

Tuesday, June 12, 2012 | Nur Rohman | 0 komentar

Posting kali ini  membahas tentang menghitung Umur ... ya kenapa ya koq ini aja cos umur itu sgat berarti ... jangan menghitung umur tapi hitunglah kebaikan di setiap detik hidup Anda ... tapi kyaknya hitung umur juga penting lho ... ya sebagai bahan pemikiran juga di usia segini qta dach ngapain n lain..

Eit ngelantur ... he he ... ngantuk ...

Untuk menghitug umur secara detail ada 2 pilihan 
  • Tambah membuat data tanggal lahir dengan langsung menuliskan rumus berikut di sel ms. excel :
=DATEDIF(DATE(2010,4,28),TODAY(),"y")&" Tahun "&DATEDIF(DATE(2010,4,28),TODAY(),"ym")&" Bulan "&DATEDIF(DATE(2010,4,28),TODAY(),"md")&" Hari"

Maksud TODAY () utuk menampilkan tanggal sekarang (hari ini) format tanggal yang dimasukkan tahun, bulan, tanggal (2010,4,28). Hasilnya 2 Tahun 1 Bulan 1 Hari.

  •  Yang kedua adalah dengan memasukan data tanggal lahir di sebuah sel, kemudian memberikan rumus untuk menampilkan  umur secara rinci di sel yang lain,
 Misal di sel A2 kita isikan data tanggal 4/28/2010 (format tanggal standart) kemudia di sel B2 dituliskan rumus
=DATEDIF(A2,TODAY(),"y")&" Tahun "&DATEDIF(A2,TODAY(),"ym")&" Bulan "&DATEDIF(A2,TODAY(),"md")&" Hari"

Hasilnya ....
Coba sendiri ya sambil belajar !!!


Menghitung Umur secara Rinci dengan MS. EXCEL 2007 Reviewed by Nur Rohman on Tuesday, June 12, 2012 Rating: 4.5
Share on: Twitter, Facebook, Delicious, Digg, Reddit

Ditulis Oleh : Nur Rohman ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Artikel Menghitung Umur secara Rinci dengan MS. EXCEL 2007 ini ditulis oleh Nur Rohman pada hari Tuesday, June 12, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Menghitung Umur secara Rinci dengan MS. EXCEL 2007 dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi Shobat yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Trimakasih atas kunjungan anda.. Blog ini Dofollow) Silahkan menaruh kritik dan saran pada kotak komentar ini, asal tidak SPAM dan bagi yang mencantumkan link, akan terhapus otomatis.