..:::!!!!! Selamat Datang !!!!!:::..Hello all_Friends ::::: Nur Rohman Share® !!!!...Mitra Bisnis Pulsa Elektrik Termurah...!!! Download Software | Tutorial Blog | Pusat Servis Computer dan Servis HP CONTACT-085789915222 & EMAIL- (si_owner@yahoo.com)

Cara Mengganti Judul Post a Comment Dengan Tulisan Lain

Saturday, June 16, 2012 | Nur Rohman | 0 komentar
Cara Mengganti "Post a Comment" Dengan Tulisan Lain - Pada dasarnya, template XML memiliki banyak tag yang merupakan perintah pada suatu hosting blog untuk menampilkan sebuah teks, widget, atau konten. tag tersebut memiliki arti yang berbeda jika digunakan di hosting yang berbeda. 

Salah satunya penyedia layanan hosting blog yang populer saat ini adalah Blogspot. Misalnya tag <data:postCommentMsg/>, jika dipakai di blogspot tag tersebut akan langsung dibaca dan dalam bahasa inggris akan memiliki arti "Post a Comment". Dan begitu juga tag<data:post.body>, Tag ini berfungsi memberikan indikasi permintaan browser kepada blogspot/hosting blog untuk menampilkan isi/konten sebuah posting, sampai menentukan posisinya. Tag tersebut memiliki arti tubuh posting. jika kita letakan suatu konten dibawahnya, maka dibawah tubuh posting tersebut akan muncul konten yang sudah kita letakan dibawah tag tersebut.

Sebagai contoh saya perlihatkan gambar form komentar yang sudah diedit. tag<data:postCommentMsg> sudah saya ganti dengan teks "Tinggalkan Sebuah Komentar". Untuk lebih jelasnya, lihat form komentar pada blog ini.


Nah, kita dapat mengganti tag tersebut dengan kata-kata lain dan memodifikasinya dengan huruf tebal, miring, efek shadow/bayangan, besar font/huruf dan sebagainya.


Bagaimana cara mengubahnya dengan kata-kata lain sesuai selera kita?

Adapun langkah demi langkah cara mengubahnya:
1. Pastikan terlebih dahulu login ke akun Blogger anda.
2. Masuk ke halaman Edit Template dan klik Edit HTML.
3. Kemudian beri tanda centang/klik pada "Expand Widget Templates".
4. Cari tag dibawah ini.

<data:postCommentMsg/>
5. Ganti tag tersebut dengan kata yang anda diinginkan. Misalnya, "Berikan jejak anda", "Tinggalkan sebuah komentar", "Apa pendapatmu?", dan masih banyak lagi.
6. Save template.  Done!

Note:
kode tersebut adalah tag perintah untuk menampilkan suatu teks pada komentar. Secara default, dalam bahasa Inggris tag tersebut memiliki arti "Post A Comment" dan dalam bahasa Indonesia, "Tambahkan Komentar".


Semoga Berhasil
Cara Mengganti Judul Post a Comment Dengan Tulisan Lain Reviewed by Nur Rohman on Saturday, June 16, 2012 Rating: 4.5
Share on: Twitter, Facebook, Delicious, Digg, Reddit

Ditulis Oleh : Nur Rohman ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Artikel Cara Mengganti Judul Post a Comment Dengan Tulisan Lain ini ditulis oleh Nur Rohman pada hari Saturday, June 16, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Cara Mengganti Judul Post a Comment Dengan Tulisan Lain dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi Shobat yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Trimakasih atas kunjungan anda.. Blog ini Dofollow) Silahkan menaruh kritik dan saran pada kotak komentar ini, asal tidak SPAM dan bagi yang mencantumkan link, akan terhapus otomatis.