..:::!!!!! Selamat Datang !!!!!:::..Hello all_Friends ::::: Nur Rohman Share® !!!!...Mitra Bisnis Pulsa Elektrik Termurah...!!! Download Software | Tutorial Blog | Pusat Servis Computer dan Servis HP CONTACT-085789915222 & EMAIL- (si_owner@yahoo.com)

cara membuat textarea terblok otomatis

Friday, June 15, 2012 | Nur Rohman | 0 komentar
Text Area, Membuat Textarea Terblok Otomatis | Gank Zone
Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi info cara membuat textarea terblok otomatis jika diklik. Maksudnya misal Anda membuat link web/blog Anda di textarea , maka dengan sekali klik akan terblok semua secara otomatis. Cara ini biasanya digunakan pada situs-situs adsense yang disuruh mencopy link dari textarea atau situs-situs lain yang menyediakan copy link di textarea. (ribet ya....).


Berikut contoh textarea :
 

Ketika Anda klik pada textarea di atas, maka akan terblok otomatis. Bagaimana cara membuat textarea terblok otomatis dengan sekali klik. Gampang, Anda tinggal menambahkan kode onclick="this.select()" setelah kode <textarea. Simpel kan?


Untuk lebih jelas, ini contoh script lengkapnya :


<textarea onclick="this.select()" style="padding:5px; border:thin #666666 solid; background: #E2E2E2;" name="text" cols="20" rows="3" readonly="readonly" id="text">Isi text yang ingin Anda masukkan di sini</textarea>


Ganti text berwarna merah dengan content yang ingin Anda masukkan di textarea. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

cara membuat textarea terblok otomatis Reviewed by Nur Rohman on Friday, June 15, 2012 Rating: 4.5
Share on: Twitter, Facebook, Delicious, Digg, Reddit

Ditulis Oleh : Nur Rohman ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Artikel cara membuat textarea terblok otomatis ini ditulis oleh Nur Rohman pada hari Friday, June 15, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang cara membuat textarea terblok otomatis dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi Shobat yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Trimakasih atas kunjungan anda.. Blog ini Dofollow) Silahkan menaruh kritik dan saran pada kotak komentar ini, asal tidak SPAM dan bagi yang mencantumkan link, akan terhapus otomatis.