..:::!!!!! Selamat Datang !!!!!:::..Hello all_Friends ::::: Nur Rohman Share® !!!!...Mitra Bisnis Pulsa Elektrik Termurah...!!! Download Software | Tutorial Blog | Pusat Servis Computer dan Servis HP CONTACT-085789915222 & EMAIL- (si_owner@yahoo.com)

Workshop TIK MASUK PESANTREN

Friday, December 14, 2012 | Nur Rohman | 0 komentar
Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa Perkembangan internet sekarang sudah sangat pesat dan sudah banyak di kenal oleh berbagai kalangan, tidak hanya sebatas di kenal tapi sudah menjadi pengguna aktif mulai dari kalangan anak kecil, orang dewasa bahkan sampai yang sudah tua sekalipun juga tidak mau ketinggalan. Hal yang demikian menunjukkan bahwa betapa pentingnya media internet bukan hanya sebagai wacana saja tapi bahkan menjadi sebuah sarana. Mungkin memang sampai saat ini sebagian orang masih mengkonotasikan bahwa pengaruh internet akan memberikan dampak yang buruk akan tetapi sebenarnya jika kita bisa memanage penggunaan internet ini dengan baik maka akan lebih banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari internet itu sendiri.

Di mulai pada tanggal 13 Desember 2012 dengan kerja sama antara Majelis Muwasholah Baina Ulama'il Muslimin dengan Lembaga-lembaga Teknik Informatika khususnya Relawan TIK dari UPN Veteran Surabaya dan TELKOM dengan menggandeng speedytaqwa  tepatnya di Pondok Pesantren Darul Musthafa Ds. Salam Karangpadan Kab. Karanganyar Jawa Tengah mengadakan sebuah Workshop TIK MASUK PESANTREN yang untuk sementara ini di ikuti oleh perwakilan-perwakilan dari berbagai pondok pesantren yang berada di bawah naungan Jam’iyyah Muwasholah wilayah Jawa Tengah. Dengan mengusung sebuah wacana Internet Sehat (INES) dan Internet Aman “IMAN“ di harapkan seorang santri juga mengerti betapa pentingnya media internet ini, sehingga bisa berperan dalam menjernihkan internet dan juga bisa mengembangkan dakwah melalui media internet.
   
Apa Manfaat dan Bahayanya internet?
Diantara Manfaat Internet adalah:
- Kita bisa mendapat informasi lebih cepat 24 jam nonstop 
- Banyak informasi,tidak perlu ke perpustakaan lagi tinggal ketik kata kunci di mesin pencari ,selesai dah 
- Berbisnis menjadi lebih mudah dan praktis 
- Bisa punya banyak teman online 
- Say Hello to the World 
- Bebas berekspresi Kita bisa upload video karya kita ke youtube dan jadi artis dadakan, kita bisa tulis puisi atau cerpen ke blog, kita bisa chatting sama artis favorit, biarpun yg satu ini jarang ada ksempatan dan masih banyak lainnya .. 

Diantara Bahaya Internet adalah:
- Situs porno banyak berhamburan 
- Memudahkan para penipu beraksi 
- Memudahkan pembuat virus berkarya 
- Bikin kecanduan game online atau kecanduan internet 
- Kesempatan suami selingkuh diam-diam bisa makin gampang ; D , eiits, si istri juga bisa tuh …makan tu selingkuhan!!!



Bagaimana seharusnya kita menyikapinya? Masih ada cara yang tepat agar kita bisa terhindar dari dampak negatif kehadiran internet. Mari bersama-sama menggunakan internet secara positif untuk kemajuan kita bersama, sesuai dengan tema diatas bahwa dengan workshop ini para santri diharapkan bisa ikut andil dalam penanggulangan dampak negatif internet, yaitu dengan cara mengisi internet dengan konten-konten yang baik dan bermanfaat dan juga bisa menampilkan kegiatan Pesantrennya dengan dengan membuat Live TV/Radio Streaming sehingga bisa diakses oleh pengguna Internet diseluruh dunia . .

Mungkin itulah seklumit wacana yang bisa saya tangkap dari penyampaian materi pada acara tersebut. Dan semoga sedikit uraian ini bermanfaat yang tentu dalam kedepannya sangat diharapkan bisa menjadikan kita sebagai santri lebih melek dan flexible dalam mengarungi derasnya perkembangan zaman.
“ SALAM SANTRI INFORMATIKA “

LIVE STREAMING PP TAUHID ISLAMY MAGELANG
 

Workshop TIK MASUK PESANTREN Reviewed by Nur Rohman on Friday, December 14, 2012 Rating: 4.5
Share on: Twitter, Facebook, Delicious, Digg, Reddit

Ditulis Oleh : Nur Rohman ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Artikel Workshop TIK MASUK PESANTREN ini ditulis oleh Nur Rohman pada hari Friday, December 14, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Workshop TIK MASUK PESANTREN dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi Shobat yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Trimakasih atas kunjungan anda.. Blog ini Dofollow) Silahkan menaruh kritik dan saran pada kotak komentar ini, asal tidak SPAM dan bagi yang mencantumkan link, akan terhapus otomatis.