..:::!!!!! Selamat Datang !!!!!:::..Hello all_Friends ::::: Nur Rohman Share® !!!!...Mitra Bisnis Pulsa Elektrik Termurah...!!! Download Software | Tutorial Blog | Pusat Servis Computer dan Servis HP CONTACT-085789915222 & EMAIL- (si_owner@yahoo.com)

Cara Merubah Format USB Flashdisk dari FAT / FAT32 ke NTFS

Tuesday, April 26, 2011 | Nur Rohman | 0 komentar

Salah satu alasan untuk merubah format flashdisk dari FAT32 ke NTFS adalah karena pada sistem NTFS terdapat fitur pengenkripsi data sehingga tidak bisa sembarang dihubungkan ke macam2 device. Selain itu sistem NTFS sangat baik untuk digunakan pada media penyimpanan berukuran besar karena memiliki kemampuan untuk mengompress file untuk kemudian menyimpan space pada media penyimpanan tersebut dalam hal ini adalah flashdisk.

Sebelum anda melakukan format, perlu diketahui bahwa hanya flashdisk yang berukuran besarlah yang dapat menggunakan format ini, paling tidak memiliki space sebesar 8 GB.

Cara untuk melakukan format flashdisk adalah sebagai berikut:

Cara Pertama

1. Klik kanan pada My Computer, dan klik Manage

2. Klik pada Disk Management dan kemudian klik kanan pada Drive USB Flashdisk kamu pilih menu Format.

3. Pilih File system NTFS seperti gambar berikut

4. Selesai

Catatan : Proses format akan berjalan dan akan memakan waktu beberapa menit, setelah itu format flaskdisk anda akan berubah ke NTFS.

Cara Kedua

1. Klik menu Start pada Windows, klik Run, ketik cmd, tekan Enter.

2. Akan ada Command Prompt yang terbuka. ketik kode di bawah:

convert e: /fs:ntfs

(e= drive dimana Flashdisk anda berada contoh D, E, F, G)

3. Proses format akan berjalan dan akan memakan waktu beberapa menit, setelah itu format flaskdisk anda akan berubah ke NTFS.

Cara Ketiga

Kalau kamu menggunakan sistem operasi Windows 7, caranya lebih mudah lagi, kamu tinggal Klik kanan drive Flashdisk kamu di Windows Explorer lalu pulih Format, dan ganti File Systemnya menjadi NTFS.

Selamat mencoba :D


Cara Merubah Format USB Flashdisk dari FAT / FAT32 ke NTFS Reviewed by Nur Rohman on Tuesday, April 26, 2011 Rating: 4.5
Share on: Twitter, Facebook, Delicious, Digg, Reddit

Ditulis Oleh : Nur Rohman ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Artikel Cara Merubah Format USB Flashdisk dari FAT / FAT32 ke NTFS ini ditulis oleh Nur Rohman pada hari Tuesday, April 26, 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Cara Merubah Format USB Flashdisk dari FAT / FAT32 ke NTFS dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi Shobat yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Trimakasih atas kunjungan anda.. Blog ini Dofollow) Silahkan menaruh kritik dan saran pada kotak komentar ini, asal tidak SPAM dan bagi yang mencantumkan link, akan terhapus otomatis.