..:::!!!!! Selamat Datang !!!!!:::..Hello all_Friends ::::: Nur Rohman Share® !!!!...Mitra Bisnis Pulsa Elektrik Termurah...!!! Download Software | Tutorial Blog | Pusat Servis Computer dan Servis HP CONTACT-085789915222 & EMAIL- (si_owner@yahoo.com)

Cara mengukur kecepatan loading blog atau web

Monday, June 4, 2012 | Nur Rohman | 0 komentar
Cara mengukur kecepatan loading blog atau web merupakan bagian yang mungkin juga perlu kita ketahui. Terkadang jika loading blog lambat, maka pengunjung pun akan menjadi bosan. Sehingga kemungkinan mereka akan malas berkunjung ke blog kita. Dan dampaknya, traffic pengunjung blog menjadi menurun.

Kawan – kawan sendiri bisa membayangkan ketika sedang melakukan pencarian di google, kemudian bertemu dengan sebuah situs website atau blog yang memiliki loading lambat sekali, misalnya 10 detik. Kemungkinan kawan – kawan akan merasa bosan harus menunggu meski hanya sepuluh detik saja. Oleh sebab itu jika kamu seorang blogger, membuat loading blog menjadi cepat merupakan hal penting juga. Untuk caranya mungkin akan saya bahas di lain waktu, namun untuk saat ini saya hanya membuat posting tentang analisa loading blog.

Alat untuk mengukur kecepatan loading blog atau website
Untuk Mengukur Kecepatan Blog Berikut ini saya akan memberikan cara untuk mengukur kecepatan blog sobat.



1. PageSpeed Insights
Lihat berapa score yang di berikan om google untuk blog anda? Semakin tinggi scor yang di berikan maka semakin baik pula kecepatan loading blog anda di mata SE.

Kalau blogku di 
PageSpeed Insight sih lumayan dapat score 95

2. Pingdom alamat url :  http://tools.pingdom.com
Alat yang bisa memberikan layanan secara online, yang bagi saya merupakan layanan yang bagus dan kita hanya memasukkan url blog kita dan pencet tombol test now secara gratis. Situs ini menunjukkan waktu loading total, serta satu per satu dari elemen website kita. Selain itu kita juga dapat melihat elemen yang membuat loading menjadi lambat. Untuk melihat sekilas, berikut ini saya memberikan tampilan hasil test blog carapada ini.



3. Masukan alamat Web/Blog yang ingin diuji(maksimal 10)




(contoh:http://si-owner.blogspot.com)




Dari hasil di atas, kita dapat melihat elemen yang membuat kecepatan blog menjadi berkurang. Setelah blog ini saya test, saya dapat mengetahui bahwa elemen yang membuat blog menjadi lambat yaitu banner kontes seo, dengan format gif . Memang banner yang menggunakan format gif atau flash membuat kecepatan blog menjadi berkurang, sehingga kita harus menguranginya. Selain itu kita juga dapat mengkompres gambar yang berformat Jpeg, dengan alat online yang dapat kita cari di google. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat. Selain situs di atas, banyak situs yang lain yang memberi layanan tentang cara mengukur loading blog. Misalnya webwait.com dan lain lain.


Selamat Mencoba....

Cara mengukur kecepatan loading blog atau web Reviewed by Nur Rohman on Monday, June 4, 2012 Rating: 4.5
Share on: Twitter, Facebook, Delicious, Digg, Reddit

Ditulis Oleh : Nur Rohman ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Artikel Cara mengukur kecepatan loading blog atau web ini ditulis oleh Nur Rohman pada hari Monday, June 4, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Cara mengukur kecepatan loading blog atau web dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi Shobat yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Trimakasih atas kunjungan anda.. Blog ini Dofollow) Silahkan menaruh kritik dan saran pada kotak komentar ini, asal tidak SPAM dan bagi yang mencantumkan link, akan terhapus otomatis.