..:::!!!!! Selamat Datang !!!!!:::..Hello all_Friends ::::: Nur Rohman Share® !!!!...Mitra Bisnis Pulsa Elektrik Termurah...!!! Download Software | Tutorial Blog | Pusat Servis Computer dan Servis HP CONTACT-085789915222 & EMAIL- (si_owner@yahoo.com)

Servis Epson C90, T10, T11, T20 Catrdige Tidak Terdeteksi

Friday, January 13, 2012 | Nur Rohman | 0 komentar
Berikut ini saya akan mencoba berbagi mengenai printer epson Epson C90, T10, T11, T20, dan mungkin jenis TX yang tidak mendeteksi catridge. Cirinya walaupun printer epson sudah direset, tapi tetep saja lampu merah menyala terus. dan itu menandakan bahwa Catridge tidak terdeteksi.


Memang ada beberapa kemungkinan, Epson Catrdige Tidak Terdeteksi :

1. Catridge tidak pas terpasang di rumah catridge, caranya Lepas catridge dan pasang kembali

2. Pin catridge kotor. caranya : coba bersihkan dengan penghapus pensil di bagian yg saya kasih panah ini. Kalau diperlukan kerik aja dg menggunakan cutter. Tapi ngeriknya tipis aja...



3. catridge Epson memang rusak, berarti harus diganti

4. Board Printer Epson rusak. Lha tapi kalo boardnya yang rusak caranya gimana yaa....?

Berikut Cara Servis Epson C90, T10, T11, T20 Catrdige Tidak Terdeteksi :

1. Bongkar printer dan ambil boardnya.

2. Perhatikan gambar berikut ini, dibagian yg saya lingkari itu adalah "fuse atau sekring " kecil. simbolnya F, dan itulah penyebab kenapa catridge epson tidak terdeksi walaupun sudah diganti dengan catridge yang baru. jadi sekringnya putus. Anda dapat mengeceknya dengan menggunakan Multitester dengan OHMmeternya, kalo nggak menunjuk angka nol berarti sekring putus.


3. Ganti sekring yg putus itu dengan sekring yang masih OK anda dapat mencarinya di board komputer yang rusak. Atau kalo anda susah mencari, diakali aja dengan menggantinya pake kabel satu serabut saja (langsung dihubungkan / di jumper ). Tapi cara ini beresiko kalo terjadi konslet ulang.

4. Pasang kembali boardnya dan silahkan dicoba.

Kerusakan catridge epson tidak terdeteksi dengan ciri lampu merah menyala terus ini disebabkan oleh :
1. Konsletnya rumah catridge karena tinta yang bocor.
2. Kotoran dan debu yang lembab.
3. Faktor lainnya......

Selamat mencoba .....

Servis Epson C90, T10, T11, T20 Catrdige Tidak Terdeteksi Reviewed by Nur Rohman on Friday, January 13, 2012 Rating: 4.5
Share on: Twitter, Facebook, Delicious, Digg, Reddit

Ditulis Oleh : Nur Rohman ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Artikel Servis Epson C90, T10, T11, T20 Catrdige Tidak Terdeteksi ini ditulis oleh Nur Rohman pada hari Friday, January 13, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Servis Epson C90, T10, T11, T20 Catrdige Tidak Terdeteksi dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi Shobat yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Trimakasih atas kunjungan anda.. Blog ini Dofollow) Silahkan menaruh kritik dan saran pada kotak komentar ini, asal tidak SPAM dan bagi yang mencantumkan link, akan terhapus otomatis.